Kapal Pemuda Kepri 2017




PURNA CARAKA MUDA INDONESIA
PROVINSI KEPULAUAN RIAU
SEBAGAI
PANITIA ACARA
KAPAL PEMUDA KEPRI 2017



        Dalam rangka meningkatkan kapasitas pemuda di daerah provinsi Kepulauan Riau, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepri mengadakan kegiatan Kapal Pemuda Kepri tahun 2017 yang melibatkan 300 pemuda terpilih untuk mengenal potensi bahari di wilayah Kepri dari tanggal 17 Mei hingga 21 Mei 2017 menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia yakni KRI TELUK ENDE 517.



          Purna Caraka Muda Indonesia Provinsi Kepulauan Riau dipercaya untuk menjadi panitia dalam acara KPK 2017 ini, menangani 300 pemuda daerah Kepri yang memiliki beragam kepribadian dan mental. Setiap pemuda terpilih berasal dari daerah Kota Tanjung Pinang, Kota Batam, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna, Kabupaten Bintan. 


          Dengan rute yang dilewati yakni berawal dari Tanjung Uban - Tarempa - Perairan Natuna. Para pemuda akan belajar mengenai pembinaan mental pemuda melalui peningkatan wawasan 4 pilar kebangsaan dan penguatan serta pengelolaan secara maksimal potensi kemaritiman dalam mewujudkan pemuda Kepri sebagai garda pemuda Indonesia berporos maritim. Sehingga mereka berkesempatan menyaksikan potensi terbesar daerahnya secara langsung.

          Banyak kegiatan yang dilakukan selama 5 hari berlayar mengelilingi perairan Kepri, baik itu di darat maupun di laut atau di atas Kapal, yakni :

1. Sholat Berjama'ah diatas Kapal KRI Teluk Ende 517



2. Penyampaian materi 4 Pilar Kebangsaan serta Wawasan tentang Kepri




3. Apel Pagi / Siang / Malam 







 4. Berfoto bersama Pemerintah daerah Kepri


 5. Membentuk huruf KPK 



6. Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Indonesia di Perairan Terluar Indonesia

          Ini merupakan suatu peristiwa bersejarah dalam hidup dan tidak akan terlupakan, memperingati Hari Kebangkitan Nasional diatas Kapal Perang Indonesia KRI Teluk Ende 517 dengan lokasi Perairan Terluar Indonesia. Merasakan kuatnya ombak memberikan tantangan kepada seluruh participant atau peserta upacara. 





          Dan pada tanggal 21 Mei 2017, seluruh peserta dipulangkan ke daerah masing-masing dengan membawa segudang pengalaman yang didapat serta wawasan mengenai daerah Kepri. Diharapkan dengan diadakannya acara ini dapat memberikan gambaran kepada pemuda- pemuda Kepri bahwa Kepri itu sangatlah luas, banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan di daerah Kepri. Dan dari sini pula diharapkan terciptalah pemuda-pemuda calon penerus bangsa yang mencintai negerinya dan melindunginya dengan segala potensi yang sudah ia miliki.


JALESVEVA JAYAMAHE!!!
Justru Dilaut Kita Jaya!!!
 Salam Pemuda!!!

PCMI Kepri

No comments:

Post a Comment