[SELAMAT!!] : DAFTAR FINALIS LOLOS MENUJU BABAK FINAL (KOTA TG. PINANG)

Peserta Seleksi sedang mengikuti proses penilaian di masing-masing pos

PCMI Kepri -- Setelah Kota Batam, Seleksi Pertukaran Pemuda menjajaki Kota Tanjung Pinang yang diadakan pada hari Sabtu, 05 April 2014. Antusiasme para peserta tidak kalah dari Kota Batam, terlihat wajah-wajah pemuda/pemudi yang tampaknya sudah bersemangat dan penuh persiapan untuk bertempur di hari itu. Bertempat di hotel Comfort Tg. Pinang, peserta seleksi dihadapkan dengan Juri-Juri dan Pos penilaian yang tidak berbeda dengan wilayah Batam.

Hari itu cuaca kota Tg. Pinang dibasahi dengan gerimis kecil, rumput-rumput taman tampak basah dan angin segar berhembus disekiratan taman Comfort Hotel. Dimulai pukul 09.00 pagi, peserta dihadapkan dengan tes tertulis dan selanjutnya penilaian di masing-masing pos seperti wilayah Batam.

Selama proses seleksi berlangsung di Kota Tg. Pinang, para kandidat terpilih dari perwakilan wilayah Batam telahpun bersiap menyusul ke kota Tg. Pinang untuk mengikuti rangkaian seleksi Final, tentunya menunggu hasil finalis yang sedang berlangsung di Kota Tg. Pinang. Berkumpul di Pelabuhan Telaga Punggur, tampak raut wajah gembira sembari cemas dari masing-masing peserta. Saling bersapa dan memberi selamat sesama finalis dan bersama-sama berangkat menuju kota Tg. Pinang.

Sesampainya di lobby hotel, para finalis dipersilahkan beristirahat sembari menuggu hasil pengumuman finalis yang masih berlangsung sengit di salah satu ballroom hotel Comfort itu. Sementara dari dalam ruangan Ballroom, suasana prosesi seleksi tampak cukup heboh di sesi pertunjukan bakat dan seni dari masing-masing peserta. Tak kalah dari finalis Batam, para peserta dari kota Tg. Pinang menyuguhkan Gurindam, tarian Melayu, drama/akting, Bernyanyi, variasi Silat hingga menjadi Presenter.

Berbeda dengan teknis pengumuman peserta finalis di wilayah Batam, Para Juri mengumkan langsung para peserta yang berhak maju ke tahap final. Suasana ruangan tampak dingin dan menegangkan, salah satu Alumni memberikan pengarahan kepada seluruh peserta untuk dapat menerima segala keputusan yang telah Juri putuskan dan tetap semangat membangun Kepri dan menjadi Pemuda yang dapat diandalkan dalam usaha memajukan daerah.

Pengumuman nama-nama peserta finalis disampaikan langsung oleh Zainal Bahri, selaku Perwakilan Dispora Kepri dan Alumni Kapal Pemuda Nusantara 2011. Berikut nama-nama finalis terpilih kota Tg. Pinang;

1. Reza Zulfiansyah
2. Salehudin
3. Rizal Fadlilah M.
4. Nony Natadia Ernel
5. Hangga Arianto
6. Furry Puspa Annisa
7. Muhammad Rusydi

Selamat kepada para finalis, selamat berjuang di FINAL!

Salam,
PCMU KEPRI

PCMI Kepri

No comments:

Post a Comment